Rabu, 02 November 2011

7 Jembatan TerKeren DiDunia

Jembatan Akashi-Jepang


Jembatan Akashi di Jepang adalah suspensi terpanjang di dunia jembatan dengan total panjang 3.911 m dan berisi 6-jalur jalan raya.

Bergerak lebih ke timur lagi, kita mencapai Jembatan Akashi (juga Akashi Kaikyo-atau Pearl Bridge) di Kobe, Jepang. Dengan rentang pusat 1.991 m, itu adalah suspensi terpanjang di dunia jembatan dan link Kobe dengan daratan Honshu. Sejak pembukaan jembatan pada tahun 1998, melintasi Selat Akashi telah menjadi jauh lebih aman sebagai jembatan telah dibangun untuk menahan angin kencang, arus laut dan gempa bumi. Sebelum itu, penumpang yang digunakan untuk mengandalkan feri yang rentan terhadap kecelakaan karena badai parah di wilayah tersebut.

Magdeburg Water Bridge-Jerman


Pada pandangan pertama, Jembatan Air di Magdeburg, Jerman, tampaknya tidak ada yang istimewa; sekadar jembatan kanal. Tapi lihat lagi dan itu adalah jembatan air di atas air, membentuk persimpangan air yang melintasi air terbesar di Eropa!

Air terbesar dunia jembatan, dengan rentang 106 m antara tiang-tiangnya, dibuka pada bulan Oktober 2003, di belakang lima tahun konstruksi, 24.000 ton baja, dan 68.000 m³ beton bertulang. Memperoleh kembali biaya pembangunan € 500.000.000 mungkin tidak akan lama sebagai jembatan mempersingkat waktu perjalanan untuk kapal jauh dan memudahkan lalu lintas di rute lainnya.

Sebelum pembukaan jembatan air, kapal bergerak antara Terusan Midland dan Elbe-Havel Canal harus membuat jalan memutar 12-km melalui kunci Rothensee, di sepanjang Sungai Elbe dan kembali kunci Niegripp. Sekarang jembatan menghubungkan Hannover dan Berlin secara langsung dan juga daratan Berlin jaringan pelabuhan dengan pelabuhan di sepanjang Sungai Rhine.

Sebuah kunci ganda dibangun untuk turun ke Elbe-Havel Canal dan kunci Rothensee tunggal dibangun di ujung lain jembatan air untuk turun ke Elbe dan pelabuhan Magdeburg, sehingga independen dari tingkat air dan karenanya navigasi bahkan untuk kapal besar.

Millau Viaduct-Prancis

Oresundbridge-Denmark


Panjang 16Km,Oresundbridge membentang dari Denmark ke Swedia, dengan Saltholm pulau Denmark di sebelah kiri dan Peberholm di sebelah kanan, di cakrawala adalah Malmo.

Para Oresundbridge (nama resmi: Øresundsförbindelsen) menghubungkan Kopenhagen di Denmark dan Malmo di Swedia daun satu bingung, tiba-tiba jalan raya sebagai 4-line dan kereta api 2-track tampaknya menghilang ke laut. Apakah jembatan? Apakah terowongan? Ini baik, sehingga, apa, mungkin brunnel atau tridge? Dalam kasus apapun, itu pasti gabungan terpanjang jalan-dan-rel jembatan di Eropa.

Jembatan Millau di Perancis adalah jembatan kendaraan tertinggi di dunia. Pada tahun 2004, setelah 17 tahun perencanaan dan kerja, akhirnya selesai dan membentuk rantai yang hilang di A75, yang menghubungkan Paris dan Perpignan. Biaya: Euro 400 juta, tapi itu harus dipulihkan dengan cepat dengan biaya € 3,09 untuk sepeda, € 5,50 untuk mobil dan € 27,50 untuk truk (off season). Namun, menurut situs web, rute menghemat lebih dari satu jam saat bepergian dari Paris dan hampir € 50 di tol. Negara-of-seni diperlukan pembangunan 85.000 m3 beton dan menggunakan teknik terbaru seperti laser, GPS, slider, diri memanjat bekisting, mantel permukaan spesifik dan konkrit kinerja tinggi.

Erasmus Bridge, Rotterdam

Jembatan Erasmus di Rotterdam adalah 808 m panjang, biaya € 75 juta untuk membangun dan dibuka pada bulan September 1996.

Jembatan Erasmus di Rotterdam tidak perlu bersembunyi di balik Oresundbridge karena dapat membanggakan merekam sendiri: bagian selatan adalah jembatan bascule terbesar dan terberat di Eropa Barat dan memiliki panel terbesar dari jenisnya di dunia, memungkinkan tinggi kapal untuk lulus. Jembatan ini dijuluki "The Swan" karena sifatnya Tiang 139 m asimetris tinggi yang menghadap ke kota seperti leher angsa anggun.

Jadukata Bridge, India


Jadukata Bridge, jembatan kantilever rentang terpanjang di India dengan rentang pusat 140 m, membentang jadi tentu dari satu pantai ke yang lain yang tampaknya tumbuh dari vegetasi yang kaya itu sendiri.

Meninggalkan Eropa untuk bergerak lebih ke timur, kita datang ke Jembatan Jadukata India di Ranikor di Barat Khasi Hills District of Meghalaya, 130 km dari ibukotanya, Shillong. Ini jembatan di atas sungai Jadukata dekat dengan perbatasan Indo-Bangladesh dan karena itu link penting di jalan penting dalam perbatasan negara. Bahkan biaya bijaksana, dibandingkan dengan jembatan-jembatan lain yang ditampilkan di sini, itu adalah ringan dari € 1,5 juta.

Sutong Bridge, China


Jembatan Sutong di Cina adalah jembatan kabel terpanjang bentang utama dengan dunia (1.088 m), panjang keseluruhan adalah 8.206 m dan dua menara jembatan tertinggi kedua di dunia di 306 m.

Bergerak lebih ke timur, inilah Sutong Jembatan yang membentang Sungai Yangtze dan menghubungkan Sutong (Suzhou) dan Nantong di Cina. Ini mempersingkat perjalanan dari Shanghai ke Nantong, membuat layanan feri berlebihan dan pentingnya mempertinggi Nantong sebagai bagian dari zona ekonomi Delta Sungai Yangtze. Pembukaan jembatan Mei 2008 telah membawa investasi asing ke kota dan menolak pembangunan daerah miskin utara Jiangsu. Tidak heran, dengan status proyek yang biaya € 1,3 miliar.

Sundial Bridge, Redding


Jembatan Sundial di Redding, California adalah sebuah jembatan penyeberangan, 213 m panjang dan 7 m lebar, melainkan justru membentang dari selatan ke utara, membuat jembatan berfungsi sebuah jam matahari.

Last but not least, namun bergerak lebih ke timur di seluruh dunia, kita mencapai jembatan berjalan sederhana di Redding, California. Jembatan Sundial bergaya di Sungai Sacramento adalah jembatan kaca-bawah yang menghubungkan jaringan berjalan dan bersepeda setapaknya. Persyaratan sebelum perencanaan jembatan adalah bahwa hal itu tidak bisa melemparkan bayangan terlalu banyak atas sungai sebagai Turtle Bay terjadi menjadi salah satu tempat pemijahan ikan salmon terbaik di California. Oleh karena itu, desain ringan dan lapang. Dibuka pada bulan Juli 2004, biaya konstruksi jembatan € 17.400.000.

Untuk semua yang terinspirasi oleh jembatan-jembatan yang indah di seluruh dunia, ada kabar baik: sebagian besar jembatan digambarkan memiliki situs web sendiri (brosur abad begitu 20) dengan informasi banyak lagi dan wisata virtual.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India