Rabu, 02 November 2011

15 Rumah TerUnik DiDunia

Bart Prince House – Albuquerque, New Mexico


Arsitek Bart Prince terkenal karena pendekatannya yang sangat kreatif untuk merancang struktur. Rumah-rumah yang telah ia ciptakan tidak terlihat seperti rumah-rumah berbentuk kotak yang biasa kita tinggali , mereka aneh, mereka organik, dan mereka yang paling jelas one-of-a-kind. Pangeran mengatakan desain nya mulai dari dalam ke luar, dan dalam  setiap rumah ia membangun memiliki ide belakangnya. Digambarkan adalah rumah Pangeran Bart di Albuquerque yang tinggal Seymour di Los Altos, California.

Dar al Hajar - Yaman

Istana batu mencolok ini adalah bukan hotel atau museum. Itu bahkan bukan tempat tinggal utama. Dar al Hajar dibangun sebagai 'rumah musim panas' oleh Imam Yahya di tahun 1930-an, dan itu adalah contoh yang menakjubkan dari arsitektur batu-potong . Berdiri di dasar struktur yang memaksakan, Anda harus menjulurkan leher untuk melihat puncak.sejak saat itu Istana telah dipulihkan sehingga pengunjung dapat membeli tiket dan mendapatkan tampilan 360 derajat yang menakjubkan dari lanskap sekitarnya.

Gelembung House - Tourettes-sur-Loup, Prancis

'gelembung rumah' dari Tourrettes-sur-Loup, Perancis, hanya 35 tahun dan belum selesai, tapi hal itu tidak menghentikan pelayanan budaya Prancis untuk menjadikan sebagai monumen bersejarah. Dirancang di tahun 70-an oleh arsitek Hungaria Antti Lovag untuk fashion desainer Pierre Cardin, rumah gelembung futuristik belum organik, dengan banyak built-in furniture dan oval, jendela cembung. Desain ini dimaksudkan untuk mengambil keuntungan optimal dari lanskap Côte d'Azur vulkanik, dan jendela tersebut tentu memberikan pandangan yang indah dari Mediterania.

Kayu Skyscraper - Arkhangelsk, Rusia

Nikolai Sutyagin, seorang mantan gangster , mulai membangunan ini 'pencakar langit kayu' di Arkhangelsk, Rusia dengan tujuan menjadi hanya sebuah bangunan dua lantai. Tapi, perjalanan untuk melihat rumah-rumah kayu di Jepang dan Norwegia meyakinkan dia bahwa dia tidak menggunakan ruang atap yang cukup efisien, sehingga ia terus membangun. "Pertama saya menambahkan tiga lantai tapi kemudian rumah itu tampak kaku, seperti jamur," katanya. "Jadi saya menambahkan lain dan masih tidak terlihat benar jadi aku terus berjalan. Apa yang Anda lihat hari ini adalah kecelakaan bahagia "menjadi multijutawan yang miskin setelah harta miliknya telah hancur selama bertugas di penjara, dan rumah ini sekarang membusuk di sekelilingnya,. Tapi dia masih tinggal di lantai bawah dengan istrinya.

The Upside-Down House - Szymbark, Polandia
Pengusaha Polandia dan dermawan Daniel Czapiewski membangun Upside Down House itu sebagai pernyataan tentang era komunis dan akhir dunia. Butuh 114 hari untuk membangun karena para pekerja begitu bingung oleh sudut dinding. Ini tentu menarik adil dari wisatawan ke desa kecil Szymbark, yang sering menjadi pusing dan 'mabuk laut' setelah hanya beberapa saat di dalam.

Tunggu Nga Villa - Dalat, Vietnam
Tampak seperti sesuatu dari dongeng anak-anak , struktur aneh yang tampak di Dalat, Vietnam dibangun oleh putri tangan kanan Ho Chi Minh. Madame Gantungkan Nga menciptakan Hang Nga Villa - sekarang dikenal hanya sebagai 'Rumah Gila' - untuk mencerminkan minatnya dalam seni dan arsitektur. Terbuat dari beton, rumah itu sekarang berfungsi sebagai restoran dan ruang resepsionis sebuah hotel yang berdekatan kolonial Prancis-gaya dalam kontras menyentak dalam gaya arsitektur. Bagian dalamnya dikatakan lebih aneh, dengan semua dekorasi kitschy Anda dapat menangani, termasuk elang raksasa dengan mata lampu merah Natal, "bagi Amerika".

Rumah Berbentuk Toilet - Suweon, Korea Selatan

Satu di dunia dan hanya berbentuk toilet

Satu di dunia dan hanya rumah berbentuk toilet dibangun untuk menandai peluncuran World Toilet Association, sebuah kampanye untuk toilet lebih bersih di seluruh dunia. Sim Jae-Duck, dijuluki "Walikota Toilet ", memiliki beton 4.508 meter persegi dan struktur kaca dibangun di kota kelahirannya Suweon, Korea Selatan. Di tengah-tengah rumah adalah berdinding kaca "menampilkan toilet" yang menghasilkan kabut untuk membuat pengguna merasa lebih aman. Sim, yang lahir ke toilet dan membersihkan toilet telah membuat karya hidupnya, sekarang tinggal di rumah.

Eliphante & Hippodome - Cornville, Arizona

Disebut 'rumah Eliphante ' untuk tampilan pintu masuk, rumah patung diciptakan oleh seniman Michael Kahn dan istrinya Leda Livant dengan bahan yang ditemukan selama periode 28 tahun. Dan beberapa bangunan luar Eliphante menempati 3 hektar tanah dan memasukkan batu-batu dan sisa dari situs konstruksi. Tidak pernah ada semacam rencana lantai untuk Eliphante - itu hanya semacam berevolusi. Tinggal Ms Livant di properti adalah 'Hippodome', ciptaan mosaik-tertutup yang tampak seperti kuda nil muncul dari danau.

Pembalikan House - Houston, Texas
Ketika dua bangunan tua yang dimiliki oleh studio Liga Seni di Houston yang ditetapkan untuk dibongkar, mereka memutuskan untuk mengambil kesempatan untuk mengubahnya menjadi sebuah seni instalasi sementara. Seniman Dan Havel dan Dean Ruck sculpturally mengubah dua bangunan, mengelupas eksterior bangunan depan untuk mensimulasikan penampilan pusaran seperti corong. Pembukaan sebenarnya sebuah lorong kecil (anak-anak hanya bisa cocok melalui itu) yang melewati dua struktur dan mengosongkan keluar ke halaman yang berdekatan.

Sepatu House - Afrika Selatan

'Rumah Sepatu' Afrika Selatan adalah karya artis dan Van Zyl hotelier Ron, yang dibangun untuk istrinya Yvonne pada tahun 1990. Rumah Sepatu adalah semacam sebuah museum kecil , menampilkan ukiran kayu Van Zyl itu.Rumah Sepatu adalah bagian dari kompleks yang mencakup delapan-Chalet tamu rumah, perkemahan, restoran, kolam renang dan bar.

Jamur Rumah - Cincinnati, Ohio
Arsitek Terry Brown menciptakan 'rumah jamur', sepotong yang tidak biasa dari arsitektur terletak di daerah yang agak kelas atas Cincinnati. Gaya arsitektur Brown dikembangkan ketika ia mulai bereksperimen dengan bahan-bahan seperti kayu, kaca berwarna, shell, keramik dan berbagai logam untuk membuat bentuk yang tidak beraturan yang meniru yang ditemukan di alam. Seorang profesor arsitektur dan desain interior di Universitas Cincinnati, Brown sering harus mempertahankan desain yang unik rumah terhadap keluhan oleh tetangga sebelum meninggal pada tahun 2008.

Rumah Mengambang - Ukraina
Ilusi optik? Trik dari Photoshop? Tidak ada yang benar-benar tampaknya tahu banyak tentang 'gudang mengambang' ini seharusnya yang dilaporkan terletak di Ukraina dan mungkin atau tidak mungkin masih bisa berdiri. Lumbung kantilever memang ada - sebagian besar di wilayah Appalachian Amerika Serikat - tetapi biasanya tidak cukup dramatis ini mencari. Nyata atau palsu, itu jelas sangat mencolok.

Rumah UFO- Signal Mountain, Tennessee

The 'UFO

House' di Signal Mountain, Tennessee dibangun oleh Curtis King dan putra-putranya pada 1970-an dan cukup imbang untuk pencari keingintahuan di daerah tersebut, yang telah mengajukan oleh dan mengambil foto selama beberapa dekade. Enam pilar dukungan konkret terlihat seperti landing gear di bawah bagian utama bangunan. Gedung Ruang dijual di lelang blok Maret 2008 namun pembeli gagal, jadi yang ditawarkan untuk "apa pun masyarakat bersedia membayar" pada 14 Desember.

Rumah Bengkok - Sopot, Polandia
Dari Polandia datang lagi bangunan yang menarik, para 'Rumah Bengkok'. Desain terinspirasi oleh gambar-gambar dari Polandia Jan Marcin Szancer seniman dan Per Dahlberg, yang memiliki perasaan aneh dan Dali-esque. Ini tidak benar-benar rumah - itu bagian dari sebuah kompleks perbelanjaan. Tapi, itu sangat keren semua sama, dengan sudut surealis dan biru-hijau kaca.

Hundertwasser Haus - Wina, Austria

Artis Austria Friedensreich Regentag Dunkelbunt Hundertwasser mungkin tidak dikenal di sebagian besar dunia, tapi setiap orang yang telah mengunjungi Wina tahu penciptaan ikon-nya, Haus Hundertwasser. Ini adalah kompleks apartemen ditandai dengan cat kain perca, bergelombang lantai, penggabungan vegetasi dan façade dengan yang tampaknya tidak ada sajak atau alasan untuk strukturnya. Hundertwasser dilaporkan tidak mengambil pembayaran untuk merancang itu, menganggapnya sebagai layanan publik untuk mencegah sesuatu yang buruk terjadi di tempatnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India